Skip to content

Alla Na’ buda illallahi as a fundamental concept.

December 12, 2015

Tidak ada yang wajib disembah selain Allah. Adalah suatu ikrar peneguhan atau penetapan dalam hati seorang muslim untuk tidak sedikitpun bahkan sedetikpun untuk mengagungkan dzat selain Allah SWT. Apalagi sampai menyembahnya.

Hasil mendengarkan kutipan kutipan setiap malam bahkan sampai larut, akhirnya ketemulah kalimat diatas. Sering  mendengar tapi tidak ada impact yang “nancep” di hati. Selama pencarian sering terpikir untuk apa saya dengarkan konsep-konsep ketuhanan toh kita sudah yakin haqqul yakin sudah on the right way. Ternyata masih banyak sekali perilaku yang tidak mencerminkan kesesuaian dengan “Alla Na’ buda illallahi”.

Menurut salah satu kutipan Alla Na’ buda illallahi adalah inti dari sebuah dakwah, sebagus apapun content dan sebaik apapun delivery dakwah, akan tidak bernilai jika tanpa menyinggung masalah akidah.

Kontaminan akidah biasanya yang sifatnya duniawi, materi, harta yang seringkali memberikan beban dipundak, membuat leher kaku tanpa disadari. Keberadaannya membuat kita nyaman, ketiadaannya akan membuat gelisah. Takarannya cenderung kurang ataupun kecil. Meskipun kita mendapatkannya dengan cara yang halal, apalagi kalau sudah terkontaminasi haram?

Lanjut besok.. nguwantuke puwolll…..

Salam alaikum warahmatullahi wabarokaatuhu

Advertisements

Salah Satu Cara Agar Vario Lebih Stabil, Pasang Sok Belakang Sebelah Kanan

November 24, 2015

Source: Salah Satu Cara Agar Vario Lebih Stabil, Pasang Sok Belakang Sebelah Kanan

Meggering Motor AC 3 phase

November 24, 2015

Menurut pengalaman saya meggering motor adalah proses mengaliri arus listrik searah (DC) melalui gulungan / kumparan motor untuk mengetahui sejauh mana kualitas isolasi gulungan tersebut.

Isolasi disini merujuk pada isolasi enamel kawat tembaga yg digulung.

Disini faktor voltase motor menjadi parameter seberapa besar arus yang harus dialirkan untuk melakukan pengujian.

Arus yang dialirkan oleh alat megger adalah arus DC jadi ada koefisien yang harus dihitung jika kita mau menguji isolasi motor AC 220/380/400Volt.

Contohnya menyusul kalau penulis sudah hafal rumusnya hehehehe….

Biasanya jika motor 3P 380VAC Arus DC yang dialirkan sekitar 500VDC

Sampai sini dulu ya…liat2 aja dulu oret2annya dari guru penulis

20151109_105906

Gasruk dek bawah vario 125

November 24, 2015

20151120_17483220151120_174725

Salah satu kelemahan honda dengan fitur helm in adalah rendahnya ground clearence chassis.

Buat mengatasinya cukup ganti roda belakang dari 90/90-14 menjadi 90/100-14.

Untuk roda depan opsional tergantung mau mengikuti atau tidak.

Usahakan ratio lebar tapak ban depan dan belakang tetap standar.

Melebihi itu ada konsekuensi unstable saat menikung dan saat menggerus jalan yang tidak rata. Depan 80, belakang 90.

Kelemahan:

Motor cenderung lebih tinggi, stabilitas harus diperhatikan terutama untuk tinggi rider dibawah 160cm.

Beban mesin lebih berat karena dimensi ban naik. Hal ini bisa diakalin dengan modifikasi pada bagian per centri, roller dsb. untuk jelasnya konsul ke bengkel karena penulis cuma rider. Hehehehe….

Nyari ukuran ban ini agak susah…tp ada kok coba browse aja ya

Selebihnya aman sih selama penulis pakai….

 

Selamat mencoba.